Sabtu, 22 Desember 2018

REVIEW : Into The Magic Shop, Rekomendasi Buku Terbaik Untuk santapan Batin kamu..


review buku into the magic shop - BTS Teori
Pernah punya buku bacaan yang kalian gak bakal berhenti bacanya kecuali udah selesai? Aku punya. dan ini salah satunya..



awal perkenalan ku sama buku ini tepat satu tahun yang lalu, dalam sebuah pergelaran acara akhir tahun, BTS muncul dari balik layar bertuliskan sebuah teori yang merujuk pada buku ini " Into the Magic Shop"
source : google
Sebenarnya aku bukan tipe pembaca novel-novel autobiografi seperti ini, tapi ketertarikan akan isi dari buku ini setelah membaca resensi singkatnya benar-benar besar. Apalagi katanya buku ini mendapatkan berbagai pujian dari berbagai kalangan. Beruntungnya Penerbit Mataaksara menerbitkan kembali Novel ini dalam Bahasa Indonesia. Big thanks buat MataAksara dan kak Deasy serviana..
Judul : Into The Magic Shop
Pengarang : James R. Doty , MD
Penerbit : MataAksara
Penerjemah : Deasy Serviana


 Buku ini mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Jim. Ia tumbuh dilingkungan Miskin di Kota Lancaster. Ia memiliki Ayah seorang Pemabuk, yang bila ia pulang kerumah ia akan marah, memaki, bahkan menghancurkan barang-barang. Sang ibu, Ia sakit-sakitan. Ia berada ditempat tidur nyaris sepanjang waktu, ia tidak makan atau melakukan hal apapun selain diam ditempat tidur. kadang-kadang kedua orang tua  bertengkar. Ibunya akan menangis dan berteriak pada ayahnya, Ayahnya pergi lalu ibunya kembali diam. Saat semua hal itu terjadi, kakak laki-laki Jim akan bersembunyi dibalik selimutnya atau sesekali kabur. Tapi Jim tidak bisa, Ia harus selalu waspada jikalau ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Pernah suatu ketika Jim mendapati Ibunya tergeletak karena menelan pil penenangnya terlalu banyak. Hari-hari Anak laki-laki 12 tahun itu penuh tekanan dan kekacauan.

Suatu hari dalam perjalanan Jim mencari kakak laki-lakinya, Jim mendapati sebuah toko sulap. Niat Jim hanya ingin mencari jempol plastik untuk pengganti miliknya yang hilang, namun Takdir mengantarkannya untuk bertemu Ruth, Wanita tua penjaga toko sulap.

Berawal dari pertemuan itu ruth mengajak jim untuk belajar Trik Sihir darinya, Sihir yang bisa merubah semua keinginan jim menjadi kenyataan. Sihir yang bisa meringankan penderitannya sendiri dan mewujudkan keinginan terbesarnya. Sihir yang merubah pandangan dan cara pikirnya terhadap dunia. Ruth mendedikasikan pikiran dan ketulusannya untuk membimbing jim untuk mempelajari semua metode sihirnya.

Jim menjadi Ahli bedah saraf, Ia berhasil melalui kesuksesan, kegagalan, bahkan patah harapan dalam kehidupannya. Ia berhasil melalui rasa sakit melalui pengampunan atas penderitaan yang dialalaminya. Sihir Ruth bukan hanya merubah kehidupan jim tapi juga dunianya.



setelah membacanya aku Tidak heran mengapa buku ini mendapat banyak penghargaan dan pujian..
sebenarnya, Buku ini jauh dari bayangan awalku, awalnya ku pikir buku ini akan berfokus pada bagian "bedah saraf" seperti yang tertera pada judulnya, dimana biasanya kita bisa menemukan misteri otak dari berbagai penelitian akademis atau semacamnya. Tapi tidak, dalam buku ini kita disuguhkan kisah indah dan jujur dari Jim. Bahkan semua kalimat kedokterannya sangat mudah dicerna..
Lagi, Buku ini benar-benar inspiratif menurutku. Bahkan buku ini mampu mengubahku dalam berbagai cara. Ada satu bagian yang benar-benar membekas diingatanku, itu pada halaman 77-78. Tentang pemisahan dirimu dan suara dalam kepalamu. Ah, aku membenarkan apa yang Ruth ucapkan, kalimatnya benar-benar membuka pikiranku, jika berkesempatan aku akan membahas nya secara khusus..

"kita semua memiliki suara yang berbicara pada kita tanpa henti dalam kepala kita.dari saat bangun hingga kita pergi tidur malam hari"
"suara dari dalam kepala mu ini menghakimi setiap detik dari kehidupanmu entah itu baik atau buruk. dan pikiranmu merespon pada hal yang suara tersebut katakan, seakan ia sungguh sungguh mengetahui dirimu"
"kamu bukanlah suara dalam kepalamu. kau. kau yang sesungguhnya adalah orang yang mendengarkan suara itu"


terlalu banyak narasi-narasi indah dan inspiratif dari buku ini. bahkan aku juga mencoba trik yang Ruth ajarkan untuk diriku sendiri dan itu cukup membantu terutama untuk mengoptimalkan khusyuk.
mungkin bagi kalian aku sedikit berlebihan mendeskripsikan buku ini, tapi sungguh. Aku sangat merekomendasikan buku ini untuk santapan Batin dan pikiran kalian.


Akhir kata,

semoga kita selalu diberikan Rahmat oleh-Nya


Fyi, aku kemaren beli buku ini di Gramedia Banjarmasin dengan harga Rp.106.500,-
dan hari ini aku shock karena sempet liat penerbit MataAksara jualnya dengan harga Rp.60.000,- karena lagi ada diskon akhir tahun, aku cuma bisa tarik nafas..
MasyaAllah emang belum rejeki ternyata..
silahkan kalau kalian berniat beli mumpung lagi diskon, semoga tulisan ini bermanfaat




1 komentar

© Langkah kecil
Maira Gall